Mengenal Lebih Dekat (Attention Deficit with Hyperactived Disorder) – Vetra El Rahma

Penulis : Vetra El Rahma
ISBN 978-602-6276-87-2
Penerbit : Kresna Bina Insan Prima
Editor : Muhammad Ainul Firdaus
Desain Isi : Febriyanti Devita Sari
Desain Sampul : Siska Amelia

Berbicara masalah penyimpangan perilaku pada anak, adalah sebuah polemik tersendiri yang menguras tenaga, waktu dan fikiran orang tua, apalagi penyimpangan perilaku yang bersifat permanen , yaitu perilaku yang muncul bukan karena pengaruh pergaulan dari luar, contohnya di Lingkungan sekolah, lingkungan rumah atau teman sebaya, melainkan perilaku yang bersifat impulsif, inatensi, hiperaktif, tidak suka diam dan selalu melakukan aktivitas dari kegiatan satu ke kegiatan yang lain, mudah pelupa, berontak dan sering mengganggu orang lain.
Kelainan perilaku-perilaku yang demikian kerap kali kita temui di mana-mana, baik di lingkungan rumah tempat kita tinggal, di sekolah baik reguler maupun sekolah khusus, yang mana masih banyak orang tua yang kurang memahami kondisi anak-anaknya, atau bahkan guru sebagai tenaga pendidik yang merasa kebingungan untuk memberikan treatment cara mengatasi anak dengan hendaya perkembangan.
Banyak orang tua merasa masa bodoh dan memandang penyimpangan perilaku anaknya sebagai bagian dari kecerdasan emosional anak-anak modern, anak yang tidak mau dikontrol, anak yang sangat aktif, dalam beraktivitas maupun dalam mengoperasikan Gatget. Justru mereka tidak memahami kondisi psikis yang dialami putra putri mereka yang mengalami penyimpangan perilaku.
Buku ini ditulis sebagai upaya memberikan edukasi kepada, guru reguler, guru pendidikan khusus, para orang tua anak hiperaktif , dan masyarakat umum , serta pemerhati pendidikan anak-anak berkebutuhan khusus tentang cara memberikan layanan pendidikan kepada anak dengan hendaya perkembangan perilaku hiperaktif.

 

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *